Samstag, 2. März 2024

Pengalaman Terbang Pertama ke Jerman Part 2

Mumpung lagi ada mood buat nulis, aku lanjutin aja cerita aku terbang pertama ke Jerman :) (Jedanya lama banget ya!, bukan hari or bulan lagi tapi tahunan 😁

Setelah terbang kurleb (kurang lebih) 30 menit, akhirnya kita sampai di Singapore. Di Singapore cuma berhenti 30 menit, buat cek imigrasi lagi, jadi semua penumpang harus turun dan tas yg masuk kabin pun harus dibawa. Seperti sebelumnya abang bule yang duduk disebelah gw pun mengambilkan back pack gw, terus gw turun pesawat bareng sama Putri. Kita agak sedikit lari-lari ngikutin abang bule yg disebelah gw karena kita takut ketinggalan pesawat alias penerbangan berikutnya :). Terus kita lihat abang bule nya ke luar. Gw n Putri pun mikir kalo kita ikutan keluar takutnya ntar kita malah ketinggalan pesawat, iya kalo abang bule tujuannya juga ke Jerman, kalo abangnya cuma sampai SG aja gimana? bisa barabe kita. Akhirnya kita mutusin untuk nanya ke information desk (id) aja, me: mba kalo keluar dengan waktu transit cuma 30 menit boleh ga mba, keburu ga mba? mba id: boleh saja, kalo cepat jalannya.

Singkat cerita gw n Putri mutusin untuk tidak keluar bandara dan kita pun mencari gate ruang tunggu buat penerbangan berikutnya. Dan kita pun cek in lagi terus naik pesawat lagi. Pas gw udah sampai ditempat duduk gw yg semula dan mencoba untuk menaruh back pack gw di kabin tapi tidak sampek, dan gw mencoba clingak clinguk mencari pramugari, tapi pramugarinya masih sibuk membantu penumpang yang lain. Akhirnya backpack gw, gw pegang aja sambil berharap abang bule tetap melanjutkan penerbangannya. Beberapa menit sebelum take off, abang bule tadi datang. Setelah abang bule menaruh back packnya di kabin kemudian dia pun menaruhkan back pack gw di kabin (lega rasanya). 

Singkat cerita akhirnya gw sampe di Frankfurt, setelah ngambil bagasi gw pun ngambil troli (oya kalo di Jerman ngambil trolinya pake koin. Setelah selesai dipakai ntar koinnya akan keluar lagi) gw emang sudah sediain koin beberapa Eur dari Indo. Yang lucunya gw lupa ngelihat foto orang yang ngejemput gw, alhasil gw ga tahulah tampangya seperti apa. Gw bilang ke Putri "Put tunngguin gw sampe gw ketenu sama yang jemput gw ya", iya mba balas Putri. Gw mencoba mencari orang yang menjemput gw, dengan memperhatikan orang-orang yang datang menjemput. Gw melihat seorang ibu yang sepertinya datang menjemput karena gw perhatian beliau juga celingak celinguk mencari yang di jemput. Terus gw bilang ke Putri 'Put sepertinya ibu itu la yang menjemput gw'. Putri: Ya udah mba, coba datangi ibu itu mba dan tanya sama beliau. Terus gw mencoba mendekat ke ibu itu, tapi gw lihat ibunya serem banget jadinya gw balik lagi dan bilang ke Putri ' ga jadilah put, ibunya serem banget. Kayaknya bukan ibu itu deh gw bilang ke Putri." Ga begitu lama host Putri pun datang menjemput Putri dan gw bilang ke host putri "Tolong tunggu sebentar ya pak, karena orag yang menjemput saya belum datang." 

Singkat cerita akhirnya gw bertemu dengan ibu yang menjemput gw. Gw dan Putri pun berpisah di Bandara. Putri melanjutkan perjalanannya ke Freiburg bersama hostnya. Gw melanjutkan perjalanan ke kampus gw di Friedberg. Di dalam kereta api perjalanan menuju ke Frankfurt ibu yang menjemput gw bilang ke gw kalau gw belum dapat kamar di asrama jadinya untuk sementara gw tinggal sama keluarga beliau. Sesampai di kampus, ibu yang menjemput gw mengerjakan tugasnya sebentar kemudian kami pun pulang ke rumah beliau di Butzbach. Sesampainya kami di rumah, (saat itu yang ada di rumah anak beliau yang paling kecil) anak laki2: Mom, is she home? Ibu: Yes, Desi is here. Anak laki laki ini langsung turun dan menyambut gw dengan hangat terus mengantarkan gw ke kamar gw. Di dalam kamar gw lihat sudah di sediakan jadwal kereta api, dan kata2 penyambutan. Ibu bilang ke gw jadwal kereta api yang nyiapkan anak  laki2nya yang no 2. (Oya kampus gw ada di 2 kota yang berbeda Fiedberg dan Giessen dan gw tinggal di Butzbach. Kalau pergi kekampus gw menggunakan kereta api). Kata2 penyambutan disiapkan oleh anak ibu yang nomer 3 (anak perempuan). Gw sangat terharu dan bersyukur ketemu dan bisa tinggal sama keluarga beliau. Gw di sambut dan di terima dengan hangat.

Sekian,terimakasih cerita pengalaman terbang pertama gw ke jerman :)

Keine Kommentare:

Kommentar veröffentlichen